firework-factory-431x300Beijing, LiputanIslam.com — Sebuah pabrik kembang api meledak di kota Liling, Provinsi Hunan, Cina, hari Senin (22/9). Setidaknya 12 orang tewas dan 33 orang terluka dalam musibah itu.

Selain itu, 2 orang masih dinyatakan hilang. Demikian laporan BBC News, mengutip laporan kantor berita Cina, Xinhua. Belum ada penjelasan mengenai penyebab ledakan tersebut, namun diketahui pabrik tersebut beroperasi secara legal.

Xinhua menyebutkan, pecahan-pecahan kaca dan serpihan-serpihan bangunan berserakan di sekitar bangunan pabrik yang hancur.

Cina adalah negara penghasil kembang api terbesar di dunia, Namun lemahnya pengawasan mengakibatkan seringnya terjadi kecelakaan di pabrik-pabrik pembuat kembang api.

Tahun lalu, sebuah ledakan di pabrik kembang api di Guangxi menewaskan 11 orang dan melukai 17 orang. Pada tahun yang sama di bulan Februari 2013 sebuah truk yang mengangkut kembang api meledak di jalan layang di Provinsi Henan, membunuh setidaknya 5 orang dan mengakibatkan sebagian jembatan layang itu runtuh.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL