collaps tunnelHanoi, LiputanIslam.com — 12 pekerja terperangkap di dalam terowongan yang runtuh di komplek PLTA Da Dang – Da Chomo di Distrik Lac Duong Provinsi Lam Dong, Vietnam, Rabu (17/12). Tim penyelamat kini tengah berusaha keras untuk menyelamatkan mereka.

Orang-orang itu tengah bekerja di dalam terowongan ketika hujan deras mengakibatkan tanah tidak stabil dan menutupi sebagian terowongan. Para penyelamat berusahan memompakan oksigen ke dalam terowongan dengan melakukan pengeboran, selain menyingkirkan bebatuan dan material penimbun terowongan.

Media-media lokal melaporkan bahwa sebagian dari terowongan runtuh sekitar 500 meter dari mulut terowongan sekitar jam 7.00 pagi. Demikian BBC News melansir.

Selain memompakan oksigen, sekitar 200 anggota tim penyelamat berusaha memperkuat atap terowongan untuk mencegah longsor susulan. Namun para para penyelamat mengkhawatirkan hujan yang terus terjadi mengancam upaya penyelamatan.

Wartwaan BBC mengatakan bahwa para pekerja berada dalam kondisi baik, namun terancam terendam air yang masuk ke dalam terowongan. Para penyelamat berbicara dengan mereka dengan menggunakan pipa-pipa.

Vietnam menggantungkan 1/3 energinya dari PLTA, namun kualitas pembangunan proyek-proyek PLTA di negara ini  seringkali dipertanyakan. PLTA Da Dang-Da Chomo sendiri diharapkan akan menghasilkan 110.000 megawatt setahunnya.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL