kecelakaan pesawat inggrisLondon, LiputanIslam.com — Setidaknya 11 orang tewas dalam kecelakaan jatuhnya pesawat tempur di jalan raya di Shoreham, Inggris, Sabtu petang (22/8). Kecelakan terjadi di sela-sela pameran dirgantara Shoreham Airshow.

Insiden ini terjadi setelah sebuah pesawat tempur Hawker Hunter jatuh di jalan raya setelah gagal melakukan manuver udara, demikian keterangan polisi. Sebanyak 11 orang diperkirakana tewas dalam insiden ini, meski laporan yang beredar masih simpang siur.

Polisi mengingatkan kemungkinan masih adanya korban yang belum ditemukan dalam insiden ini, sementara para ahli forensik berusaha keras melakukan identifikasi atas para korban yang kondisinya mengenaskan.

“Kami tengah mengidentifikasi 11 orang yang menurut perkiraan kami telah tewas akibat tragedi ini,” kata Steve Barry, wakil kepala kepolisian wilayah Sussex, hari Minggu, seperti dilaporkan BBC News.

Setidaknya 4 kendaraan, termasuk mobil pengantin, tertimpa pesawat tersebut di jalan raya yang sibuk. Tiga warga INggris yang masing-masing seorang instruktur senam dan 2 orang pemain bola profesional yang ketiganya berusia antara 20 sampai 30 tahun, menjadi korban pertama yang berhasil diidentifikasi.

Pelatih senam Matt Jones tewas di dalam mobilnya, BMW 3 Series Coupe, sedangkan penjaga gawang Matt Grimstone dan pemain tengah Jacob Schilt, tengah dalam perjalanan menuju tempat pertandingan bola non-liga.

Dua orang pengendara sepeda juga menjadi korban insiden ini.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL