guru as ditahanAtlanta, LiputanIslam.com — Pengadilan kota Atlanta, AS, menjatuhkah hukuman kepada 11 guru setelah terbukti melakukan kecurangan massal.

Ke-11 guru tersebut dinyatakan telah mengubah nilai ujian para pelajar. Namun guru ke-12 yang juga diadili dalam kasus yang sama dinyatakan bebas. Demikian BBC malaporkan, Kamis (2/4), tentang apa yang disebutnya sebagai ‘salah satu skandal kecurangan terbesar di AS’.

Pada awalnya 35 orang diduga terlibat dalam kasus ini pada tahun 2013 dan sejumlah besar lainnya diyakini terimplikasi.

“Kecurangan-kecurangan itu telah berlangsung lama, kami bahkan menganggapnya sebagai bagian dari pekerjaan kami,” kata Jackie Parks, mantan guru yang menjadi saksi dalam kasus ini kepada New York Times tahun 2013.

Pejabat Pengawas Sekolah yang diketahui mengetahui banyak tentang praktik-prakti kecurangan itu, Beverly Hall, meninggal bulan lalu karena kanker payudara. Ia tidak pernah bersaksi di pengadilan karena sakitnya itu.

Ia berkeras tidak terlibat dalam kecurangan-kecurangan itu, namun sejumlah saksi justru menuduhnya sebagai pejabat yang mendorong para guru untuk melakukan kecurangan.

Pada tahun 2009, ia terpilih sebagai ‘Superintendent of the Year’ oleh Asosiasi Pengelola Sekolah AS, karena keberhasilannya meningkatkan nilai para pelajar.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL