img451448

Sensus yang baru dirilis Jumat oleh Kantor Statistik Nasional Inggris (ONS) mengungkapkan bahwa satu dari setiap 10 bayi dan balita di Inggris dan Wales, berasal dari keluarga muslim yang merupakan pertanda pesatnya perkembangan Islam di negara tersebut.

Data menunjukkan peningkatan yang signifikan, dimana persentase bayi yang lahir dari keluarga muslim mencapai dua kali lipat atau sekitar 4,8 persen dari total penduduk Inggris dan Wales. Data juga menunjukkan,populasi masyarakat muslim di dominasi oleh usia muda, dan yang berusia di atas 85 tahun hanya 1: 200 jiwa.

Analisa dari survei ONS dalam kurun waktu dari tahun 2001-2011, mengungkapkan kenaikan hingga 80% untuk muslim yang berusia dibawah  5 tahun selama rentang waktu sepuluh tahun. Pada tahun 2011, jumlah anak anak muslim mencapai angka 317.952 di Inggris dan Wales.

David Coleman, professor of demography at Oxford University mengungkapkan keterkejutannya – akan hasil survey ini kepada The Times. Menurutnya, faktor penyebab dari peningkatan jumlah muslim di Inggris adalah para imigran yang berasal dari  Pakistan, Bangladesh dan India yang terus berdatangan, kemudian dtambah lagi dengan imigran yang berasal dari negara Afrika dan juga Timur Tengah.

Pada tahun 2009 nama paling populer untuk bayi laki-laki di Inggris dan Wales adalah Mohammed. Coleman juga mengakui bahwa di dalam agama Islam, sangat kecil jumlah pemeluknya yang murtad. (Liputan Islam/ AF)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL